Desainer

Usaha Songket Intan Sari Berhasil Dirikan 3 Gerai

Profil Pengusaha Intan Sari

bisnis songket
Tantangan Intan Sari, pemilik usaha songket, adalah merubah persepsi penggunaan kain ini. Songket sendiri dikenal sebagai kain tradisional dengan kerumitan tinggi. Proses pembuatannya lama, alhasil kain tak banyak dilirik pengusaha muda, dan justru ini menjadi kesempatan Intan untuk mencoba.
Dia yakin mampu membawa kain songket ke ajang internasional. Gadis kelahiran Palembang, yang tengah menciptakan citra baru kain tradisional. Intan mengaku awal mengerjakan bisnis ini, merasa tak percaya diri akan bisa sukses.
Berkat mengikuti ajang Wirausaha Muda Mandiri, pola pikirnya berubah dan merasa keberhasilan di depan mata. Bank Mandiri tak hanya memberi hadiah tetapi pelatihan juga kewirausahaan. Intan yang semula tak percaya diri, kini telah membuka gerai ketiganya di Palembang.
Intan menyadari pamor songket tengah naik daun. Dibutuhkan inovasi dalam bisnis songket miliknya nanti. Ia pun sengaja memilih mengerjakan motif limar, yang selama ini jarang ditekuni pelaku usaha songket. Pertaruhan ini membuahkan hasil dengan ketertarikan masyarakat membeli.
Salah satu produk unggulannya kain songket denga lebar 110 meter. Dia akan menjahit itu menjadi busana modern. Intan memadukan songket dengan atasan polos. Tujuannya agar songket tak selalu identik dengan acara formal, dan cocok buat digunakan aktivitas sehari- hari.
Dia menjual produknya dari Rp.350 ribu sampai jutaan rupiah. Intan pun mempekerjakan tak kurang 50 orang karyawan. Terinspirasi pengusaha batik yang berkreasi dengan aneka model dress. Dia tak ingin monoton menjadikan songket jadi gaun formal.
Intan menjelma menjadi desainer berkonsep songket fashionable. Berkat itu, kain songket Intan tak hanya dipakai orang tua. Gayanya yang anak muda banget mampu menggaet remaja. Usaha songket miliknya juga cocok buat dipakai anak- anak.

Terimakasih telah membaca di Aopok.com semoga bermanfaat, mulai lah buat iklan gratis di Iklans.com dan lihat juga di situs berkualitas dan paling populer Piool.com, peluang bisnis online Topbisnisonline.com dan join di komunitas Topoin.com.

Most Popular

To Top