Miliarder

Pebisnis Restoran 9 Buah Beromzet Ratusan Juta

Profil Pengusaha Yenn Wong

 

pebisnisrestoran.png

 

Memiliki restoran 9 buah beromzet ratusan juta begini ceritanya. Adalah pebisnis wanita asal Singapura yang bernama Yenn Wong. Wanita yang sukses membuka restoran di Hong Kong. Dikisahkan Yenn ini pernah hampir keluar kuliah.

Pasalnya dia “terobsesi” membangun bisnis sendiri. Usaha hospitality atau perhotelan itu bernama JLA Group. Pengusaha wanita yang didukung ayah sepenuhnya. Ayah Yenn juga seorang pengusaha loh. Dia asal Singapura dan tidak masalah Yenn drop out.

“Menjalankan sebuah bisnis restoran, seperti menjalankan usaha pertunjukan,” ujar pebisnis restoran 9 buah. Ya dia kini mengerjakan “pertunjukan” melalui restoran tersebut. Maka prinsip inilah yang bisa membuat restorannya menonjol.

9 restoran berarti mengerjakan sembilan pertunjukan. Pengusaha wanita ini masih sempat menjalankan hotelnya. Dari berbisnis perhotelan baru kemudian muncul ide bisnis restoran. Bicara mengenai sukses restoran Yenn begitu dikenal.

Pelanggannya dari kalangan ternama Hollywood, sebut saja nama Olsen’s Twin, Michael Jordan, Thom Browm, dan One Direction. 9 restoran tersebut mampu melayani sampai 900.000 pelanggan di 2014 saja. Dia meraup omzet $ 20 juta atau Rp.240 miliar.

Hong Kong telah ditunjuk menjadi kiblat kulinari Asia. Pelanggannya yang datang merupakan kelas dunia. Bahkan Chef Dunia Gordon Ramsay dan Jamie Oliver punya restoran disini. Banyak koki kelas dunia berdatangan ingin membuka restoran di Hong Kong.

Negara ini memang memiliki iklim berbisnis tinggi. “Pasar yang kompetitif,” lanjut pengusaha wanita berusia 23 tahun ini. Industri kuliner memang bersaing ketat. Yenn memiliki bar dan restoran Italia. Dia menciptakan tema sesuai landmark Hong Kong, pusat seni kontemporer dunia.

“Hong Kong adalah kota dengan tingkat stres yang tinggi, orang selalu bekerja,” jelasnya. Buat mereka dibutuhkan tempat santai. Nongkrong berjam- jam diluar jam kerja menghilangkan stres. Total Hong Kong punya 1.400 restoran. Pebisnis restoran 9 buah saja sudah beromzet ratusan juta.


Terimakasih telah membaca di Aopok.com semoga bermanfaat, mulai lah buat iklan gratis di Iklans.com dan lihat juga di situs berkualitas dan paling populer Piool.com, peluang bisnis online Topbisnisonline.com dan join di komunitas Topoin.com.

Most Popular

To Top