Blogger

5 Blog Sukses Profil Pengusaha Blogger

Profil Pengusaha Blogger

 
pengusahablogger.com

 

 
Berikut 5 blog sukses buat ditiru dan profil pengusaha blogger. Menjadi blogger ternyata bukan tentang hobi semata. Kemampuan menulis, menghasilkan postingan bagus, original, dan informatif ternyata bisa menghasilkan pendapatan. 
 
Tentu tidak semudah yang dibayangkan, seperti yang sering kami tulis di label “blogger”, beberapa diantara mereka rela melepaskan pekerjaan dan pendidikan. Sebut saja nama Thilak Raj Rao, blogger asal India, melalui Techbuzz.net menuliskan segala hal tentang teknologi melalui prespektifnya sendiri.

Tidak pernah melanjutkan kuliah, Raj menghasilkan $1.000 per- bulan setelah 3 tahun berkelana. Selain sekedar menulis informasi beberapa blogger menggabungkan idenya dengan bisnis asli. Tepatnya ada blogger yang menjual produk asli, tapi bukan seperti ecommerce. 

 
Mereka lebih menggunakan pendekatan profesional menunjukan apa yang mereka bisa lakukan. Mereka, para blogger semacam ini menjual produk yang mereka kuasai.

Profil Pengusaha Blogger

 

Tak perlu jauh- jauh ada Anastasia Novita, seorang blogger dan juga chef aneka kue. Dari blognya kamu bisa memesan kue langsung, bertanya ini itu, atau sekedar mencari informasi tentang kue. Jika tidak menjual produk apa yang membuat blogger berpenghasilan. 
 
Jawabannya mudah: dari iklan yang bisa pasang di blog mereka sendiri. Tentu kamu harus memiliki cukup pengunjung agar blog diminati mereka para pengiklan, terinspirasi?

Berikut ini para blogger yang bisa dibilang veteran, menguasai bidang yang berbeda- beda yang mungkin anda bisa tiru. Mulai dari blogger minuman wine, blogger otomotif, dan blogger gossip, berikut profil mereka:

1. Alborz Fallah (foto di atas)

Semua berawal dari coba- coba, Alborz Fallah tak akan menyangka akan meraih sukses. Awalnya dirinya bingung tentang topik yang akan dibicarakan. Dia mulai membuat 3 blog berbeda, lalu menunggung blog mana yang akan mendapatkan lebih banyak pengunjung. 

 
Dari ketiganya, blog tentang mobil lah yang ternyata paling berhasil membawa pengunjung. Ia kemudian memilih fokus pada satu blog tersebut. Blog itu ia beri nama caradvice.com.au yaitu blog yang berisi tentang mobil dengan segala permasalahannya.

Blog tersebut jadi yang terbaik di seluruh Australia, menghasilkan trafik hingga ratusan ribu. Nilai blognya adalah 6 dari 10 di Google. Ini memberikan kemudahan bagi blognya untuk selalu muncul di halaman utama. 

 
Setelah sukses barulah ia memasang iklan, pertama kali yaitu iklan Adsense. Awalnya hanya menghasilkan $10 tapi terus bertambah seiring waktu, menembus angkan $100 per- hari. Semakin fokus dia mengerjakan blognya menjadi mata pencaharian.

Ia pun beralih ke model iklan lain seperti iklan langsung. Melalui blog, setelah bertahun- tahun, ia meraup penghasilan sekitar $100.000 per- tahun. Angka yang jika kita dirupiahkan mencapai angka ratusan juta. Alborz tak berhenti setelah menghasilkan banyak, dirinya menjadi lebih profesional. 

 
Ia mengangkat tim untuk mengerjakan blognya selayaknya situs berita. Dia juga merangkul para investor yang rela mengeluarkan $5 juta. Saat ini Alborz menjadi bos media yang sangat diperhitungkan di Australia.

Caradvice.com.au terus menghasilkan pundi- pundi dollar dari blog saja.

2. Collis Ta’eed

Collis Ta’eed, pria kelahiran Inggris tapi pindah ke Papua Nugini di usia 3 tahun karena ayahnya ditugaskan di perusahaan IT disana. Ayahnya kelahiran Iran sementara sang ibu berasal dari Yorkshire. Saat usianya 17 tahun Collis memutuskan pindah ke Australia untuk kuliah. 

 
Di kampus, ia mengambil jurusan Matematika dan Sains tapi sadar bahwa minatnya bukanlah disana. Ia menemukan minatnya dibidang pemrograman berbasis web dan desain web. Dia cukup belajar secara otodidak di berbagai forum online.

Dari minta barunya mengenai desain web, ia bertemu Cyan yang kemudian menjadi istrinya. Dia sendiri adalah seorang sarjana desain grafis. Cyan berasal dari New York, ayahnya Yunani- Australia dan ibunya adalah orang Prancis. 

 
Kaluarganya kemudian pindah dan menetap di Asutralia setelah menikah, tepatnya mereka di Sydney. Di tahun 2004, keduanya sepakat mendirikan bisnis bersama bernama Good Creative, perusahaan yang melakukan desain festival film bagi orang- orang yang tidak punya rumah atau para gelandangan.

Akan tetapi bisnis ini tidak berjalan baik, mereka merugi besar dan bangkrut diakhir.

Collis dan Cyan Ta’eed sangat terpukul atas kegagalan ini tapi masih ingin menciptakan bisnis lain. Mereka lalu memulai bisnis baru berbasis web. Alasan bisnis semacam ini karena mereka tidak merugi besar serta biaya yang relatif murah biayanya. 

 
Pada tahun 2006, bertempat di garasi rumah orang tua istrinya, Collis Ta’eed memulai bisnis berbasis internet bernama Tutplus.com yaitu blog yang fokus memuat tutorial tentang internet, komputer, dan fotografi. Awalnya blog ini tidak diminati orang. 
 
Dan Collis sempat kecewa karena hal itu, namun semangatnya masih membara. Ia kemudian mengikuti berbagai kelompok di internet yang berhubungan dengan isi blognya dan meninggalkan backlink menuju blognya atau menyarankan orang untuk mengunjungi blognya. 
 
Sedikit demi sedikit blognya ramai dikunjungi orang. Mereka mulai datang ke blognya, mereka bahkan diperbolehkan untuk menulis di blognya. Pengunjung dibayar mahal kira- kira 40%- 50% dari penghasilan blognya untuk menggaji mereka. 
 
Collis Ta’eed hanya butuh enam bulan agar blognya menghasilkan sesuatu. Awalnya blognya menghasilkan $10 dan itu sempat membuatnya hampir putus asa lagi seperti saat ia bangkrut di usaha awalnya. 
 
Tetapi empat minggu kemudian blognya telah menghasilkan $ 1000 dolar dari pendapatan per- minggu. Itu adalah titik balik baginya dan istrinya, dari sana ia sadar bahwa kesuksesan tidaklah dibangun dalam satu malam.

Sama halnya dengan membangun rumah harus bertahap sebat-demi sebata. Pada Desember 2006, Collis telah memiliki sekitar 200 penulis konten untuk blognya. Ia menghasilkan lebih dari $ 1000 per minggu, dan uang tersebut cukup untuknya membeli rumah di banyak negara.

 
Dia bersama istrinya kini sering melakukan perjalanan seperti ke Hong Kong, Australia dan Kanda. Mereka benar- benar menikmati setiap jeri payah mereka disana. Tutplus.com menjelma menjadi pusat informasi terbaik untuk anda yang suka teknologi terutama soal desain grafis.

3. Darren Rowse

Darren Rowse, pria kebangsaan Australia kelahiran 27 April 1972, adalah blogger, pembicara, konsultan, dan pendiri beberapa jaringan blog. Blognya yang paling populer adalah problogger.com. Awalnya, jika kita bicara tentang dirinya, ia bukanlah siapa- siapa. 

 
Pernah bekerja sebagai pelayan paruh waktu, disela- sela kesibukannya, Darren mendirikan blog pertamanya livingroom.org.au, blog yang mengulas tentang segala sesuatu tentang spiritual, politik, dan topik lain yang sedang hangat dibicarakan.

Blog lain yang menyusul adalah problogger.com, blog tutorial tentang internet yang kemudian juga sukses. Dia bahkan menghasilkan $20.000 dari problogger saja. Blognya diminati banyak peselancar internet karena benar- benar original. 

 
Pada tanggal
22 Mei 2009, ProBlogger tercatat sebagai blog kedua terbaik dan jadi yang terfavorit di
Technorati. Pada tahun 2006 Darren Rowse dianugrahi penghargaan Best Web Blog
Programming yaitu penghargaan yang prestisius bagi para blogger.

Darren Rowse menjadi fenomena sekaligus disebut sebagai blogger terbaik. Tahun 2008 ia menulis sebuah buku berjudul  “ProBlogger: Secrets for Blogging Your Way to a Six Figure Income (Wiley)”, ditahun yang sama ia mendirikan TwiTip -blog yang didedikasikan untuk pengguna Twitter. 

 
Dia bahkan dianggap sebagai selebriti di Forbes 2007, tapi kenyataanya hidupnya sebenarnya sangat sederhana. Dia juga sering diundang oleh berbagai negara mengenai web programing.


4.Gary Vaynerchuk 



Pria kelahiran Babruysk Unisoviet,14 November 1975, atau saat ini bernama Belarus Rusia, di usia 3 tahun Gary bersama keluarganya pindah ke Edison, New Jersey, Amerika Serikat. Dia adalah seorang ahli anggur. 

 
Ia sering muncul di televisis dan memberikan ulasan tentang anggur. Acara yang paling sering ia pandu adalah “Wine Library TV”. Selain itu ia juga mendirikan sebuah blog yang berbicara tentang anggur. 

Beberapa tahun kemudian bersamaan dengan populernya blog buatannya, Gary menciptakan merek anggur sendiri dan dijual melalui blognya. Selain itu Gary juga sering diundang sebagai pembicara tentang anggur di sejumlah negara. 

 
Keahliannya tentang anggur membuat blognya semakin ramai dikunjungi oleh orang. Penghasilannya dari blog terbilang cukup besar belum lagi penghasilannya sebagai pembicara.   
 
Selain blog dan menjadi pembicara, Gary juga terlibat proyek pembuatan buku tentang anggur dengan Harper Studio dimana nilai kontraknya dikisarkan lebih dari $ 1.000.000. Dan buku-bukunya menjadi Best Seller di sejumlah toko buku online dan offline. 
 
Ia merupakan satu contoh nyata bagaimana menggabungkan bisnis offline dan online.


 Gary Vaynerchuk juga sering menerima penghargaan seperti berikut ini :

  • 2003: Market Watch magazine Business Award: “Market Watch Leader” (youngest recipient ever)
  • 2006: People’s Choice Vloggie in the categories of “Cooking” and “Instructional/Educational”
  • 2007: American Wine Blog Awards, Best Wine Podcast or Videoblog
  • 2007: The Morning News’s “Favorite Web Phenomenon, Soon-to-Be Culinary Celebrity, Web Bucket-Spitter” 
  • 2008: Bravo A-List Awards, 2008 Nominee for A-List Celebrity 
  • 2011: The Wall Street Journal Twitter’s Small Business Big Shot



5. Harvey Levin



Harvey Levin atau Harvey Levin Robert adalah blogger yang cukup berhasil dan kaya raya Amerika Serikat. Ia mengawali karirnya sebagai pengacara, aktif mulai tanggal 12 Desember 1975 sampai 1 Januari 1996. 

 
Kasus yang ditanganinya adalah berkenaan dengan dunia intertainmen atau dunia hiburan, oleh karena itulah blognya sendiri berbicara tentang dunia ini. Selain itu ia juga pernah menjadi reporter hukum KCBS-TV di Los Angeles, saat itu terjadi aksi pembunuhan Simpson dan ia didaulat untuk menjadi reporter hukum.


Pria kelahirkan California, 2 September 1950 ini, menyelesaikan kuliahnya untuk mengambil gelar MBA di University of California, Santa Barbara dan gelar JD dari University of Chicago. Di tahun 1996 Harvey Levin memutuskan untuk lebih mendalami hukum dengan menjadi analis hukum. 
 
Dan pada tahun 1997 ia bekerja sebagai analis hukum bagi The People’s Court. Sifatnya yang kritis dan juga bersentuhan langsung dengan dunia intertainmen membuatnya sangat “gossip”.


Dari pengalaman itulah ia mendirikan blog bernama TMZ.com, atau kepanjangan dari Thirty- Miles Zone. Ia menulis segala sesuatu tentang dunia hiburan namun masih berkaitan dengan hukum. Isinya yang tidak hanya tentang gosip membuatnya berbeda dengan blog sejenis. 
 
TMZ mendapatkan banyak pengunjung karena keunikan dalam membahas tentang dunia hiburan. Blog ini tak hanya mengulas selebriti dari sisi glamour dan gosip-gosipnya saja namun juga dari sisi hukum.

Telisik punya telisik, TMZ.com tidaklah murni kepunyaan Harvey Levin, itu adalaha leburan dari AOL dan Telepictures Production yang masih satu bagian dari Warner Bros. Harvey adalah redakturnya. TMZ.com memulai debutnya ditahun 2005 tepatnya tanggal 8 November 2005. 

 
Namun pada tahun 2009 Warner Bros sudah tidak menanam saham lagi di TMZ.com sehingga Harvey Levin hanya berkolaborasi dengan AOL News.

Sumber: Entrepreneur-journey.com, Gdusa.com, Fwdlabs.com,

Terimakasih telah membaca di Aopok.com semoga bermanfaat, mulai lah buat iklan gratis di Iklans.com dan lihat juga di situs berkualitas dan paling populer Piool.com, peluang bisnis online Topbisnisonline.com dan join di komunitas Topoin.com.

Most Popular

To Top