Pengusaha Indonesia

Syafir Yakup Buktikan Diri Pengusaha Muda

Profil Pengusaha Syafir Yakup Bawean

 
pengusahamuda.png

 

 
Membuktikan diri jadi pengusaha muda tak mudah. Syafir Yakup asal Bawean, Gresik, akrab dipanggil Caping pekerja keras. Dia menjadi pemberitaan banyak media masa. Penampilannya ramah dan kalem yang memiliki dua buah bisnis.
Pertama merintis bisnis travel pada 1997 di Gresik. Ia menjadi agen travel kapal Jet Foil. Prospeknya dulu masih sangat besar. Kemudian dia berkembang menjadi bisnis perajalanan wisata. Caping kembangkan ini hingga menjadi penjualan 24 jam untuk warga Bawean.
 

Pengusaha Sosial

Mereka kebanyakan akan berangkat ke Malaysia atau Batam pulang pergi. Pembeliannya akan melalui Caping dan dilayani kapanpun. “Hampir setiap hari ada saja warga Bawean yang memesan dari saya,” ujarnya.
Sibuk menjadi pengusaha muda tetapi tetap berorganisasi. Ia menjadi sekertaris Pemuda Bawean Gresik (PBG), pengurus KWBG, dan manajemen Bawean FC. Dia berbisnis travel melalui agensi PT. Artha Guna Wisata dan pemilik cuci mobil Baita Motor di Jalan Usman Sadar Gresik.
Buktikan diri pengusaha muda Bawean ini bertahan. Walau banyak kendala termasuk dalam membuat bisnis travel wisata. Caping memulai dari penjualan tiket kapal Jet Foil. Dia kemudian mandiri lewat perusahaan sendiri PT. Safari Megah Abadi Travel.
Syafir memang memiliki kepedulian sosial tinggi. Tujuan usahanya di bidang perjalanan sebab warga Bawean (pulau) butuh transportasi. Bayangkan buat perjalanan via udara masih dikuasai satu pemain pesawat perintis. Syafir siap melayani tiket penerbangan tanpa mencari untung.
Syafir sebagai pengurus KWBG atau Kerukunan Warga Bawean Gresik aktif. Termasuk mendukung adanya tempat singgah. Ia menyoroti hubunganj Bawean sebagai pulau dan Gresik. Adanya tempat singgah akan memudahkan warga pulau Bawean.
Bayangkan warga Bawean butuh layanan kesehatan prima. Dan Gresik memiliki RSUD Ibnu Sina, dan warga Bawean banyak dirujuk ke sana. Mereka membutuhkan tempat singgah sementara. Warga daroi Bawean butuh tempat singgah di pelabuhan.
Dari pasien dan ibu hamil bisa singgah lima hari. Ini akan memangkas biaya inap rumah sakit. Juga melayani konsumsi sampai layanan kesehatan.

Terimakasih telah membaca di Aopok.com semoga bermanfaat, mulai lah buat iklan gratis di Iklans.com dan lihat juga di situs berkualitas dan paling populer Piool.com, peluang bisnis online Topbisnisonline.com dan join di komunitas Topoin.com.

Most Popular

To Top