Aktris

Biografi Shin Min Ah — Aktris Cantik Korea Selatan

Shin Min-Ah yang memiliki nama asli Yang Min Ah adalah seorang aktris asal Korea Selatan. Ia lahir pada tanggal 5 April 1984, di Seongnam, Gyeonggi, Korea Selatan. Ia terkenal sejak berperan sebagai Cha Eun-seok di serial “A Love to Kill” di tahun 2005, “My Girlfriend Is a Gumiho” di tahun 2010, dan “Arang and the Magistrate” di tahun 2012.

Shin Min-a memulai karirnya sebagai model untuk majalah remaja KiKi pada tahun 1998, kemudian muncul di beberapa video musik boyband G.O.D , sampai debut aktingnya pada tahun 2001. Ia menjadi pendatang baru yang sangat cepat menjadi seorang bintang. Ia telah bermain di berbagai serial drama, seperti “Beautiful Days” di tahun 2001 sebagai Lee Min Ji, “Punch” di tahun 2003 sebagai Jang Yoo Bin, “A Love to Kill” di tahun 2005 sebagai Cha Eun Seok, “The Devil” di tahun 2007 sebagai Seo Hae In, “My Girlfriend Is a Gumiho” di tahun 2010 sebagai Gu Mi-ho / Mi-ho / Park Sung-ju / Gil-dal, “Arang and the Magistrate” di tahun 2012 sebagai Arang / Lee Seo Rim, dan “Oh My Venus” di tahun 2015 sebagai Kang Joo-Eun.

Drama Korea “Oh My Venus”

Ia juga bermain di beberapa film seperti, “Volcano High” di tahun 2001 sebagai Yoo Chae Yi, ia beradu akting dengan Jang Hyuk, kemudian “Madeleine” di tahun 2003 sebagai Hee Jin, di film ini ia beradu akting dengan Jo In Sung, “A Bitter Sweet Life” sebagai Hee Soo di tahun 2005, “Sad Movie” sebagai Ahn Su-eun di tahun 2005, “The Beast and the Beauty” sebagai Jang Hae-ju di tahun 2005, “My Might Princess” di tahun 2008 sebagai So Hwi, “Go Go 70s” di tahun 2008 sebagai Mimi, “The Naked Kitchen” di tahun 2009 sebagai Ahn Mo-rae, “The Sister on the Road” di tahun 2009 sebagai Park Myung-eun, “The X” di tahun 2013 sebagai Mia, “Gyeoungju” di tahun 2014 sebagai Gong Yoon Hee dan “My Love, My Bride” di tahun 2014 sebagai Mi –young.

Setelah ia memasuki usia pertengahan dua puluhan, ia mulai memainkan peran yang lebih dewasa, seperti memainkan penyanyi seksi di Go Go 70s, menjadi seorang istri yang tidak setia pada film The Naked Kitchen, dan seorang wanita muda sinis mencari ayahnya di The Sister on the Road.
Ia menjadi terkenal ketika bermain dalam serial drama “My Girlfriend Is Gumiho” di tahun 2010. Ia berperan sebagai Gu Mi-ho, yang dipanggil Mi-ho. Di drama ini ia beradu akting dengan aktor ternama yaitu, Lee Seung-gi.

Pada tahun 2015, ia dan So Ji-sub memerankan serial drama komedi romantis “Oh My Venus”, tentang pasangan yang saling menantang untuk diet dan menurunkan berat badan.

Sekarang ini Shin Min Ah tengah berpacaran dengan aktor tampan Kim Woo-bin. Mereka menjalin hubungan pada bulan Mei 2015. Hal tersebut terbukti melalui foto yang beredar di internet, hingga diketahui oleh banyak netizen di seluruh dunia.


Terimakasih telah membaca di Aopok.com semoga bermanfaat, mulai lah buat iklan gratis di Iklans.com dan lihat juga di situs berkualitas dan paling populer Piool.com, peluang bisnis online Topbisnisonline.com dan join di komunitas Topoin.com.

Most Popular

To Top